Review Product : Jaket AHRS Air Tech System Merah

Bandung. Jaket merupakan kulit kedua kita yang melindungi kita saat berkendara menggunakan sepeda motor, jaket pula yang dapat melindungi kita dari terpaan angin, panasnya sengatan matahari, serta meminimalisir efek benturan ketika kita mengalangi kecelakaan karena apabila kita tidak menggunakan jaket maka ketika kita mengalami kecelakaan maka luka yang kita alami akan semakin parah.

Akhir-akhir ini setelah hadirnya AHRS di Kota Bandung seperti pernah MJ.com ulas di sini, MJ.com kini menggunakan salah satu jaket yang MJ.com beli di Galery AHRS Bandung. Akhirnya pilihan MJ.com jatuh kepada Jaket AHRS Air Tech System warna merah hitam. Berikut MJ.com berikan review tentang jaket ini:

Dari segi keamanan atau safety, jaket ini memiliki protektor pada bagian siku dan bahu yang bisa dilepas dengan jenis protektor adalah hard protektor, sehingga ketika jaket sudah semakin kotor karena debu jalanan maka jaket akan mudah dicuci.

Dengan design yang sederhana tanpa banyak hiasan di sana sini (memangnya baju pentas harus banyak hiasan) jaket ini memiliki kesan simple tetapi juga menggoda orang untuk ingin memilikinya, penempatan protektor yang berada di bagian dalam membuat jaket ini memiliki kesan yang sederhana jika dibandingkan dengan jaket-jaket yang menempatkan protektor di bagian luar.

Warna yang ditawarkan untuk jaket Air Tech System ini ada dua warna yaitu warna hitam dan merah hitam. Tetapi sesuai dengan amanat dari Kasat Lantas Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo “Gunakan jaket yang berwarna cerah sehingga pengendara lain lebih sigap dan menyadari keberadaan kita”, maka MJ.com lebih merekomendasikan jaket yang berwarna merah-hitam.

Pada saat menggunakannya, MJ.com merasa nyaman apalagi ketika melewati jalanan perkotaan di siang hari, dengan adanya bagian yang berpori pada bagian lengan, dada dan punggung membuat jaket terasa sejuk dan tidak panas, sehingga badan tidak berkeringat pada saat melakukan perjalanan (banyak sekali pengendara yang menggunakan jaket pada siang hari yang basah kuyup karena keringat yang mengakibatkan pengendara malah enggan untuk menggunakan jaket).

Lain halnya ketika MJ.com gunakan jaket ini pada saat malam hari atau pada saat cuaca dingin, kita diharuskan untuk menggunakan pakaian yang lebih tebal karena dari pori-pori tadi dinginnya angin terasa sekali, dan tampaknya jika kita akan melakukan touring atau perjalanan jauh jika menggunakan jaket ini, maka sangat disarankan juga untuk menggunakan rompi atau vest agar terpaan dinginnya angin dapat dikurangi.

Mungkin Air tech ini memang di design hanya untuk perjalanan pada siang hari, karena mobilitas pekerjaan manusia kan dilakukan pada siang hari. Di Bandung Jaket jenis ini ketika MJ.com berkunjung ke galery AHRS dijual dengan harga 360 ribu namun bagi yang ingin memiliki jaket ini tapi dengan harga yang lebih murah bisa memilih yang tanpa protektor, karena di galery ini juga disediakan yang tanpa protektor dengan harga setengah dari harga yang ada protektornya.

Pada jaket ini juga MJ.com lihat ada 2 saku di bagian bawah serta 2 saku di bagian atas, selain itu pada bagian belakang jaket ini juga terdapat resleting entah itu untuk camel bag (tas untuk air minum) atau untuk protektor punggung MJ.com tidak tahu.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Note: Review yang dilakukan adalah hasil pengamatan MJ.com, dan tidak mendapat tekanan dari pihak manapun, termasuk produsen yang mengeluarkan produk karena MJ.com beli sendiri. Review ini juga tidak bisa dijadikan acuan ataupun standar dalam penilaian terhadap produk ini. MJ.com hanya  berbagi dan memberikan pendapat seobyektif mungkin mengenai  produk yang di review.

About these ads

About JalanBerkarisma

Mencoba berbagi

Posted on Februari 23, 2011, in Review Product and tagged , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Berarti jaket ini kekurangannya kalo di pake malam hari aja yah….

  2. terima kasih infonya..

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: