Menikmati Suasana Pantai Batu Karas

Bandung. Banyak sekali objek wisata yang berada di Jawa Barat yang kadang kita tidak tahu apa, bagaimana dan dimana lokasi objek wisata tersebut. Nah pada kesempatan week end kemarin MJ.com kebetulan mengikuti kegiatan Malam Keakraban Bikers Bandung di Salah satu pantai di Selatan Jawa Barat yang berdekatan  dengan Pantai Pangandaran, yaitu Pantai Batu Karas.

Batu Karas menurut penduduk setempat berarti Batu Keras, karena di beberapa daerah pantainya terdapat karang-karang keras yang menambah indahnya daerah pantai ini, MJ.com pun menikmati indahnya laut dari atas batu karang, sungguh indah ditemani sepoi-sepoinya angin laut yang menerpa wajah. Biaya masuk untuk ke lokasi Batu Karas terbilang murah, untuk pejalan kaki biaya masuknya Rp. 2.500,-, sepeda motor : Rp. 6.250,-, mobil : Rp 14.700,- s.d Rp. 40.700,- dan bus : Rp. 53.200,- s.d. Rp. 171.000,-.

Pantai Batu Karas ini berada di wilayah Kecamatan Cijulang Desa Batu karas, dari Pintu masuk pantai pangandaran berjarak kurang lebih 34 km atau 1 jam perjalanan. Jalan menuju lokasi ini sangat mudah, dan sepanjang jalan menuju lokasi wisata pun terdapat berbagai macam pilihan tujuan wisata seperti Batu Hiu dan Green Canyon (Cukang Taneuh), sayangnya karena kendaraan yang melewati jalur ini merupakan bus-bus wisata sehingga kondisi jalan ini agak sedikit rusak/bergelombang (sebaiknya dilakukan pengerasan agar akses jalur ke daerah ini semakin mudah).

Pantai Batu Karas saat ini masih menjadi objek wisata pelengkap dari Pantai Pangandaran, namun apabila ditata dengan lebih baik maka tidak menutup kemungkinan Pantai Batu Karas bisa menjadi objek wisata utama. Namun bagi yang sudah merasa sumpek dengan banyaknya orang di daerah wisata Pantai, Pantai Batu Karas sangat cocok untuk dijadikan pilihan utama.

Di Pantai ini terdapat berbagai macam fasilitas liburan, mulai dari swimming area, banana boat, penginapan hingga rumah makan dan penjualan cinderamata terdapat di sini, hanya saja jika ingin cinderamata khas pantai yang lebih lengkap lebih baik dibeli di pangandaran pada saat perjalanan pulang karena di sini cinderamatanya masih sangat terbatas.

Jangan khwatir ketika kita mencari penginapan di pantai Batu Karas ini, Mj.com perhatikan sepanjang jalan terdapat berbagai macam jenis penginapan mulai dari yang sederhana hingga penginapan yang sudah mewah, jika tidak salah MJ.com melihat terdapat 2 penginapan yang MJ.com nilai paling menarik diantara sekian banyak penginapan yaitu Java Cove dan Bungalow dengan harga penginapan mulai dari Rp. 200.000,- hingga Rp. 900.000,-. Namun apabila kita hanya memiliki budget yang pas-pasan, kita bisa memilih rumah penduduk untuk menginap dengan kisaran harga mulai dari Rp.200.000,- dan bahkan MJ.com menemui ketika sewa satu rumah hanya dengan Rp. 350.000,- kita bisa istirahat untuk satu rombongan dengan jumlah 7 orang.

Menginginkan suasana pantai yang tidak terlalu ramai, maka pantai Batu Karas adalah pilihannya. Oh iya ketika sedang bermain di pantai bersama rekan-rekan, MJ.com pun sempat melihat beberapa orang asing yang sedang berwisata di sini.

Kumpulan fotonya dapat di lihat di sini.

Keep Safety Riding n Zero Accident

About these ads

About JalanBerkarisma

Mencoba berbagi

Posted on Maret 8, 2011, in Perjalanan and tagged , , . Bookmark the permalink. 12 Komentar.

  1. bro, menurut ane tulisan ente kurang lengkap. Lah itu, yang gambar paling bawah, kok gak ada nomor telponnya? :mrgreen:

  2. Biaya masuk sepeda motor Rp6250,- nyari uang Rp50,- susah :D kenapa nggak dibuletin aja Rp6500,- hehehe…

  3. jalur menuju tujuan tinggal mengikuti jalur menuju ke pangandaran….. nah dari sebelum gerbang pangandaran nanti ada arah penunjuk jalan… tinggal mengikuti deh dari situ…..

  4. si oom as varioputiih

    bonusnya boleh juga, hihi

  5. hehe,,, jadi kepingin kapan-kapan kesana,,, wkwk :D

  6. ada yang nemenin ngga yah di sana nya ?????

  7. boleh minta info ttg javacovenya ngga ? ko websitenya ngga bisa d buka y + minta no tlp nya .. thanks ..

  8. sama 2 harganya dong dicantumin

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: