Suzuki Mulai Giat Jualan Lagi

Siapa sih yang tidak tahu suzuki? Dulu ketika MJ masih SD kala itu ketika berkumpul bersama teman-teman dan membicarakan sepeda motor yang dimiliki oleh orang tua masing-masing pasti yang dibicarakan itu ada tiga merk yaitu Honda, Yamaha dan Suzuki, namun dengan berjalannya waktu nama Suzuki semakin tenggelam di area pertandingan dunia sepeda motor.

Market Share Suzuki yang hingga bulan oktober kemarin jauh berada di bawah Honda dan Yamaha serta tetap berada di bawah 10% seperti di bahas blog http://proud2rideblog.com akhirnya menjadikan suzuki seolah-olah hanya menjadi pelengkap saja di dunia Sepeda Motor Tanah Air.

Minimnya inovasi dan pengembangan membuat Suzuki sering tertinggal
image

dari kedua kompetitornya. MJ coba kunjungi webnya suzuki disana MJ hanya menemui 3 Varian bebek, yaitu Satria 150 FU, Smash, dan Shogun Axelo; di kelas Matik Suzuki memiliki 4 varian yaitu Nex, Hayate, Skydrive, dan Lets; dan dikelas sport Suzuki hanya memiliki Thunder 125 dan Inazuma 250. Namun dengan segala kekuranganya ini, Suzuki akhir-akhir ini kembali mulai giat untuk mencoba memperbaiki angka penjualannya. hal ini dapat MJ lihat dengan makin gencarnya Suzuki memasang iklan di televisi dan mensponsori beberapa kegiatan (di daerah-daerah). Iklan yang  MJ temui tidak lain dan tidak bukan merupakan sepeda motor andalan dari Suzuki yaitu Satria 150 FU.

Tapi ada sedikit sayangnya, karena ketika MJ perhatikan iklan-iklan suzuki di televisi paling sering MJ lihat ketika jam sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB atau menjelang tengah malam… Mau siapa yang lihat karena kebanyakan orang sudah banyak yang istirahat.

Keep Safety Riding n Zero Accident.

About these ads

About JalanBerkarisma

Mencoba berbagi

Posted on Desember 9, 2012, in Suzuki and tagged , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Buah akibat kisruh internal suzuki di Indonesia antara manajemen Jepang dan Indonesia yang tidak kompak. Akhirnya merembet ke kinerja penjualan dan fokus produknya menjadi tidak jelas. Bagaimana mau buat terobosan kalau strategi dan taktiknya cuma mengekor. Mendingan bebeknya fokus ke satria saja, motor batangan fokus ke inazuma dulu, dan matic-nya gak usah ikutan bikin matic murah meriah dah pasti kalah sama Honda. Pendeknya fokus ke motor yang beda baik dari desain sampe ke kelas.

    Pengguna Suzuki sejak 90-an

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 324 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: