Siapa Berani Tilang….

IMG00531-20130603-1548Undang-undang dibuat untuk dilanggar, itulah sebuah anekdot yang banyak beredar di masyarakat tentang sebuah peraturan. Hal yang sama juga terjadi dan dirasa menjadi hal yang lumrah dalam melanggar Peraturan Lalu Lintas.

Di Indonesia kesadaran akan tertib lalu lintas masih sangat kurang meskipun peraturan itu dibuat untuk menjaga ketertiban dan menjaga keselamatan pengendara itu sendiri.

Di setiap tempat pelanggaran lalu lintas makin banyak dilakukan terutama oleh pengendara sepeda motor yang efek dominonya semakin banyak pula pengendara sepeda motor yang menjadi korban kecelakaan.

Seperti sebuah foto yang baru saja MJ ambil ketika menyusuri jalanan setiabudhi yang padat, kawan MJ yang sedang MJ bonceng MJ minta untuk memotret dua orang oknum aparat yang dengan santainya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan rendah berbaris sambil tidak menggunakan helm.

Tak ada petugas kepolisian yang menegur atau menilang kedua orang ini, karena ketika ditanya kenapa polisi tidak menilang pelanggar seperti ini maka jawabannya sangat simple. “Itu Tugas dari Propam, kalau ditindak sama polisi urusannya bisa panjang, atau tau sama tau aja”

Padahal jelas-jelas di dala UU Lalu Lintas No 22 Tahun 2009 Pasal 106 ayat (8) berbunyi :

Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor danPenumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia.

Di dalam kutipan ayat dari UU yang MJ tulis di atas jelas setiap orang tanpa kecuali. Oke ketika ada pelanggaran yang dilakukan sama aparat baik itu anggota tni atau polisi maka urusannya dengan penegak hukum di satuan masing-masing tetapi alangkah bagusnya dan akan memberi contoh dan membuktikan kepada masyarakat bahwa tidak ada yang kebal hukum, Pelanggar seperti ini bisa juga ditindak. Hanya berharap di jalan bisa tertib dengan diberi contoh dahulu oleh para abdi negara dan para penegak hukum.

Tetapi Bagaimanapun Juga Mau Baik Mau Buruk. Inilah Negaraku… Semoga dari waktu ke waktu akan semakin baik.

Keep Safety Riding n Zero Accident.

About these ads

About JalanBerkarisma

Mencoba berbagi

Posted on June 4, 2013, in Peraturan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 15 Comments.

  1. Setiabudi dari arah atas, biasanya dsana ada razia, kok tumben gda ya??? xixixixi

  2. Begitulah oknum.

  3. ketika akan nilang TNI, polisinya ketar-ketir.
    polisinya takut ditanya balik, mana sim STNKnya? bisa nunjukin gak?
    jangan2 motor sitaan yg lo pake nilang orang :D

  4. black_apache

    g apa mas,tr juga kalo orang-orang yang kayak gitu kecelakan tunggal y biarin j g usah di tolong.ngapain nolong orang yang g taat peraturan.

  5. Gw mw beli baju loreng aja biar kgk kena tilang

  6. Ini mah saking biasanya banyak yg belain…akhirnya malah ditiru buat melanggar dan melawan aturan….cape deh….

  7. harimau sumatra

    Diem aja lah daripada ditembak?

  8. aparat biasa bro.
    TNI dan pak Pol memang sesuka hati dijalan.
    Giliran warga biasa langsung dicari2 kesalahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 280 other followers

%d bloggers like this: