Mio GT, Tulang Punggung Penjualan Matik Yamaha

RTEmagicP_Mio_J_Teen_hitam_14032013bBro n Sis… Penjualan Yamaha di kelas Matik memang tidak semoncer dulu, ditengah perjuangannya untuk bangun, kini penjualan Yamaha di segmen matik ditopang oleh Mio GT yang penjualannya terbaik diantara para pasukan matik di keluarga GT Series, dimana Mio GT mencetak penjualan 43.912 unit, menyusul GT125 sebanyak 23.017 unit dan Soul GT 17.385 unit.

GT Series berkontribusi 62% terhadap total penjualan matik di Juni dan 64% sepanjang Januari – Juni. Selain GT Series penjualan Fino FI meningkat 58%, dari 10.964 unit di Mei menjadi 17.286 unit di Juni. Peningkatan ini karena gencarnya promosi dan aktivitas outdoor Fino FI yang diluncurkan Januari lalu di Bali

Kini GT Series bisa dibilang adalah backbone, misalnya penjualan Yamaha di Jakarta dimana 50 persen penjualan matik diperoleh dari GT Series. Karena itu, tahun ini pun tema mudik menggunakan imej GT Series yang sudah mengakar kuat di masyarakat ibukota khususnya dan juga kota-kota lainnya di Indonesia. Sementara itu, penjualan Yamaha bulan Juni di kategori bebek, Jupiter MX berkontribusi tertinggi untuk Yamaha sebanyak 21.375 unit atau naik 10% dibandingkan Mei. Vega RR terjual 15.664 unit atau naik 24% dibandingkan Mei.

Opini dari MJ nih, jika ingin Yamaha kembali terus merangsek di segmen matik ini, maka Yamaha harus kembali memperbanyak varian di segmen ini serta menambah fitur-fitur yang dapat menjadi daya tarik tersendiri salah satunya mungkin mulai mempertimbangkan kedatangan atau malah mungkin memproduksi Tricity di Indonesia, karena keluarga GT tidak akan kuat jika harus memborbardir benteng yang dibuat oleh keluarga BeAT.

Bagaimana menurut bro n sis???

Keep safety Riding n Zero Accident

2 thoughts on “Mio GT, Tulang Punggung Penjualan Matik Yamaha

Mangga..... Komentarnya...