Jalan-Jalan Kuliner: Hucap, Kupat Tahu Khas Kuningan….. Ngilerrrrr

20140608_141004Bro n Sis….. Hari Minggu, kembali bahas tentang wisata dan kali ini berhubungan dengan makanan, alias wisata kuliner, sekarang kita akan membahas makanan khas yang ditemui di Kabupaten Kuningan, makanan yang MJ masksud adalah HUCAP, untuk MJ mungkin disebut Kupat Tahu khas Kab. Kuningan.

HUCAP yang merupakan singkatan dari Tahu dan Kecap, semua orang Kuningan pasti akan kenal kuliner yang satu ini, jika bro n sis mampir ke Kab. Kuningan, makanan ini cocok untuk menu sarapan, makan siang, atau makan telat di malam hari.

Bro n sis tidak akan susah mendapatkan kuliner yang satu ini, ketika malam cukup datang saja ke daerah sekitar Taman Kota Kuningan, maka akan banyak menemui gerobak-gerobak yang menjual HUCAP ini atau datang ke Jl. Dewi Sartika di sana ada sebuah warung makan MI IROH yang spesial menyajikan Hucap ini.

Berbeda dengan Kupat Tahu yang biasa MJ temui di Bandung dan sekitarnya, untuk Hucap, hanya berisi Ketupat (Kupat) dan Tahu saja yang disiram bumbu kacang yang agak kental serta disiram kecap, sebagai temannya yang lebih pas biasanya kalau tidak kerupuk lebih maknyus jika disandingkan dengan emping yang ukuran jumbo serta rasanya agak manis.

Nah yang membuat Hucap ini berbeda dengan kupat tahu yang lain juga adalah tekstur ketupatnya yang kenyal serta tahu yang digunakan adalah tahu putih.

Nah kalau bro n sis jalan-jalan ke Kab Kuningan, makanan yang satu ini bisa menjadi salah satu referensi wisata kuliner bro n sis….. Selamat Mencoba….. hehehe

Keep Safety Riding n Zero Accident

6 thoughts on “Jalan-Jalan Kuliner: Hucap, Kupat Tahu Khas Kuningan….. Ngilerrrrr

  1. Ping balik: Jalan-Jalan Kuliner: Rumah Makan Ulah Lali Kuningan, Sate Kambingnya Maknyus | Menyusuri Jalan

Mangga..... Komentarnya...