Badai Petir di Langit Timur Subang…… Semoga Hanya Fenomena Alam Biasa Saja..

B6v1wYCCAAAhyvWBro n Sis… Saat ini tampak dari wilayah Subang ke arah Timur sedang terjadi Badai Petir… tidak terdengar suara gemuruh yang terlihat hanyalah kilatan petir..

Dilihat di twitter ternyata yang berkicau bukan hanya yang berada di wilayah Subang saja, tetapi Langit arah timur Bandung dan Sumedang juga terlihat Badai Petir ini.. durasinya lebih dari 1 jam bro n sis…

Badai Petir Biasa terjadi di Musim Hujan ini, beberapa ada yang mengaitkan dengan aktivitas Gunung Tangkuban Perahu, karena memang biasanya ketika sebuah Gunung Berapi meletus biasanya diikuti oleh badai petir seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Gunung Kelud. MJ mencoba mengontak saudara-saudara MJ di Bandung mereka tidak ada yang mendengar suara petir tetapi sama-sama melihat kilatan cahaya.

Kalau seperti ini biasanya badai petir ini jauh sekali karena seperti kita ketahui bersama ketika belajar di sekolah jika terjadi petir maka bunyi akan menyusul kemudian karena cepat rambat cahaya itu lebih cepat daripada cepat rambat bunyi.

Oh iya… Kalau sedang riding  segeralah berlindung, jangan di bawah pohon…. perlu diingat, petir akan menyambar objek yang lebih tinggi atau lebih dekat dengan dia, selain itu petir juga lebih senang untuk mendekati sesuatu yang terbuat dari logam.

Semoga ini hanya sebuah fenomena alam biasa saja….. Maha Besar Allah yang Telah menciptakan Alam Semesta ini… Ini sedikit videonya agak kurang jelas karena terhalang pepohonan….

pic from twitter…@ alteshacinderaf

Keep Safety Riding n Zero Accident

14 thoughts on “Badai Petir di Langit Timur Subang…… Semoga Hanya Fenomena Alam Biasa Saja..

  1. sucahyoaji

    percaya atau tidak, saya menggunakan alat yang sama untuk mengurangi petir dan untuk menghemat bahan bakar. di luar negeri cemenite saya promosikan sebagai alat untuk memeperbaiki cuaca, sementara di dalam negeri sepertinya lebih populer sebagai alat penghemat bahan bakar / penambah tenaga.

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...