Jalan-Jalan Kuliner: Sedapnya Mih Kocok Bandung Mang Dadeng

mie-kocok-bandung-mang-dadeng-2Bro n Sis… Jalan-jalan ke Kota Bandung tidak afdol rasanya kalau kita tidak sambil wisata kuliner. Nah salah satu kuliner kota Bandung yang mantap rasanya disantap siang-siang seperti ini adalah Mie Kocok Bandung.

Salah satu Mie Kocok Bandung atau warga Bandung menyebutnya Mih Kocok yang cukup terkenal adalah Mie Kocok Bandung Mang Dadeng yang terletak di Jl. K. H. Ahmad Dahlan No 67 atau lebih terkenal dengan nama Jalan Banteng. Lokasinya tidak jauh dari Rumah Sakit Muhammadiyah.

Buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam kedai makan yang satu ini selalu saja penuh, bahkan akan sangat ramai ketika jam makan siang, MJ saja ketika mampir ke tempat yang satu ini harus rela menunggu kursi yang kosong sebelum menyantap gurihnya Mie Kocok Bandung Mang Dadeng.

Apa sih yang membuat Mie Kocok yang sudah berjualan sejak tahun 60-an dan menetap di Jl. Banteng no 67 ini selalu ramai??? Pertanyaannya akan terjawab ketika Mie Kocoknya sudah tersedia di depan mata bro n sis.

Saat itu MJ memesan Mie Kocok Biasa dan setelah mendapat tempat duduk Mie yang dipesan pun datang. Mie kuning gepeng yang disajikan dalam kuah kaldu sapi kental ditambah taoge, irisan kikil (tendon kaki sapi) yang besar dan empuk, taoge, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng. Langsung membuat air liur mengalir.

Kuahnya sangat gurih bro n sis… ditambah kikilnya empuh dan besar-besar, sayang saat MJ datang meskipun diwaktu makan siang tapi bisa dibilang cukup telat sehingga tidak kebagian sumsum tulang sapi.

Untuk membuat makin mantap, disediakan jeruk nipis yang bisa ditambahkan sesuai selera plus sedikit sambal membuat rasanya semakin mantap saja bro n sis jangan ketinggalan makannya dengan kerupuk aci yang juga sudah tersedia.

Bicara harga, harganya terbilang cukup terjangkau, untuk Mie Kocok yang MJ pesan dengan ukuran mangkok yang jumbo harganya hanya 28 ribu saja bro n sis, kalau yang spesial pake sumsum cukup nambah 4 ribu saja.

Kalau jalan-jalan ke Bandung, Mih Kocok Bandung mang Dadeng bisa jadi salah satu tempat wisata kuliner yang recomended bro n sis.. Selamat Hari Minggu.

Kontak Blog MenyusuriJalan

 

1 thoughts on “Jalan-Jalan Kuliner: Sedapnya Mih Kocok Bandung Mang Dadeng

Mangga..... Komentarnya...