Posisi Finish Lorenzo Jika ingin Pertahankan Gelar

Balapan MotoGP tinggal meninggalkan satu seri lagi neh bro n sis, seri pamungkas yang akan dilaksanakan di Valencia, yang akan menentukan siapakah Juara dunia berikutnya di kelas MotoGP, apakah Marquez sang rookie atau Lorenzo sang juara bertahan.

Balapan yang akan digelar di Valencia tentu akan sangat menentukan, di balapan itu akan dilihat apakah Marquez akan juara dengan penuh kebanggaan atau juara tapi akan sedikit dibumbui dengan kehampaan, maksudnya apa seh ???? begini bro n sis, Marquez akan juara dengan rasa bangga jika di Valencia nanti dia berhasil finish di posisi pertama, tapi juara dengan sedikit hampa jika Marquez finish di belakang Lorenzo, begitu maksud MJ.

Segala hal masih bisa terjadi di sana bro n sis, sama seperti di Phillip Island lalu sebuah kejutan muncul dimana tim sekelas HRC melakukan kesalahan yang akibatnya Marquez mendapatkan black Flag dan akhirnya point pembalap pun gapnya menjadi semakin dekat. So segala sesuatu masih bisa terjadi termasuk kesempatan Lorenzo untuk mempertahankan gelar juara masih terbuka.

Agar Lorenzo bisa mempertahankan gelar juara ada beberapa opsi jika hasil balapan nanti posisi finishnya sebagai berikut:

  1. Lorenzo Finish di posisi pertama dan Marquez finish di posisi ke-5 sehingga point Lorenzo menjadi unggul 1 point
  2. Lorenzo Finish di posisi kedua dan Marquez harus finish di posisi ke-10 karena jika Marquez finish di posisi 9 maka point mereka masih imbang.
  3. Lorenzo Finish di posisi ketiga dan Marquez harus finish di posisi ke-14 atau lebih
  4. Lorenzo Finish di posisi keempat dan Marquez harus keluar dari balapan alias tidak mengikuti lomba alias crash atau dapat black flag lagi deh…

So memang berat sebenarnya jika Lorenzo ingin mempertahankan gelar juaranya karena asal Marquez podium maka dia menjadi juara dunia, tetapi harus diingat segala sesuatu masih bisa terjadi dan tidak ada hal yang tidak mungkin. Apalagi ini seri terakhir dan gengsi motoGP ada di sini, siapakah Contruktor terbaik dan siapa juga Pembalap terbaik. akan terasa hampa memang jika Marquez juara dunia tetapi finish di belakang Lorenzo. Jadi… kita lihat saja nanti bersama seperti apa hasil balapannya.

Keep Safety Riding n Zero Accident

 

17 thoughts on “Posisi Finish Lorenzo Jika ingin Pertahankan Gelar

    1. menyusurijalan Penulis Tulisan

      hahahahaha…. biar ngga terlalu disebut Marquez lover… soalnya setelah dibaca ulang lagi hampir setiap tulisan di sini yang dukung Marquez banyak banget hampir semua…. biar adil dikit lah….hahahahaha

      Suka

  1. Bearing

    MM akan juara dunia ( ramal ya )
    Rossi yg dihrpkan mampu merecoki spaniard , trnyata tidak sanggup , ompong
    umur memang gak bohong
    disini peran team sangat diperlukan , kalaupun bisa itu sudah terlambat
    Pedrosa sangat berperan.

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...