Jatuh…….. Rekor Lain dari Marquez

Bro n sis…. yang namanya balapan tentu tidak akan terlepas dari crash alias kecelakaan alias terjatuh apalagi ketika pembalap sudah memacu tunggangannya hingga batas kemampuan motor dan pengendaranya, maka kemungkinan untuk tetap di atas motor dengan terjatuh ibarat tinggal selembar rambut saja, sangat tipis.

Berdasarkan info yang MJ dapat dari motoGP.com. kejadian terjatuhnya pembalap untuk musim  2013 dari tiga kelas yaitu Moto3, Moto2, dan MotoGP terjadi sebanyak 863 kali, wah angka yang luar biasa yah bro n sis…. Untuk kelas MotoGP tersendiri angka kecelakaan yang terjadi sebanyak 205 atau naik 19 kejadian dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu hanya 186 kejadian.

Lalu siapakah pembalap yang paling banyak terjatuh di kelas MotoGP?????? ternyata tidak lain dan tidak bukan pembalap yang paling banyak jatuh di kelas motoGP adalah Marc Marquez yang terjatuh dari tunggangannya sebanyak 15 kali  hal ini tentu lebih banyak dibandingkan dengan saingan terberatnya yaitu Lorenzo yang hanya terjatuh sebanyak 3 kali atau dibandingkan dengan rekan satu Timnya yaitu Pedrosa yang terjatuh sebanyak 6 kali.

Namun dari sekian banyak kali terjatuh, Marquez tidak seperti Lorenzo yang efek jatuhnya Marquez tidak sampai menyebabkan dia mengalami patah tulang yang parah hingga harus dioperasi.

Kalau saja ada piala lagi, tampaknya Marquez dapet satu piala lagi neh bro n sis… hehehehehehe Bagaimana menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

4 thoughts on “Jatuh…….. Rekor Lain dari Marquez

  1. Ping balik: Jatuh…….. Rekor Lain dari MarquezOTOMOTIF | OTOMOTIF

  2. ms

    jatuh adalah proses untuk mengetahui batas ahir kemampuan.
    jika sudah diketahui batas ahir, jatuh akan berkurang atau hilang.

    yang jadi masalah adalah pembalap yg tidak kencang dan tidak jatuh.

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...