Suzuki Jangan Terlalu Lama Berharap pada Satria FU

SatriaBro n sis…. seperti kita sudah ketahui bersama, kalau ada yang bicara sepeda motor suzuki saat ini pasti langsung terbersit kata Satria 150 FU, sepeda motor ayago alias ayam jago andalan suzuki yang saat ini penjualannya masih yang tertinggi di banding dengan varian lain yang dimiliki oleh suzuki.

Namun ibarat sebuah pribahasa sunda cikaracak ninggang batu laun-laun jadi legok, yang artinya jika dibiarkan lama, pertahanan sekuat apapun jika dibiarkan akan runtuh juga. hal ini juga yang akan dialami oleh penjualan suzuki, jika hanya terus berharap pada satria FU yang kita ketahui market sharenya hanya pada anak muda dengan minim inovasi tentu lama-lama satria FU akan tergerus juga.

Kenapa MJ berasumsi seperti ini, hal ini dilihat dari penjualan suzuki sendiri selama 3 tahun terakhir, berdasarkan data AISI yang MJ dapat, penjualan suzuki selama 3 tahun ini malah semakin menurun tahun 2011 terjual 494.481 motor, tahun 2012 menjadi 465.630 motor. Yang lebih mengkhawatirkan meskipun belum resmi dipublish oleh AISI, menurut suzuki penjualan mereka tahun 2013 kemarin adalah 393.803 unit.kantor suzuki

Menurun hingga dibawah 400 ribuan tentu bukan hal yang menggembirakan, semoga setelah markas suzuki pindah dari MT Haryono ke Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Divisi Sepeda Motor Suzuki lebih berinovasi sehingga tidak terlalu tergantung terhadap Satria FU saja.

Keep Safety Riding n Zero Accident.

5 thoughts on “Suzuki Jangan Terlalu Lama Berharap pada Satria FU

  1. agoey

    Semoga dengan markas baru..bisa menumbuhkan ide2 baru nan kreatif untuk menciptakan produk yang kompetitif… Amin…

    agoey.wordpress.com/2014/01/07/kesalahan-fatal-generasi-shogun-axelo/

    Suka

    Balas
  2. Raito yagami

    Sepemikiran sama ane,…. saat ini pasar fu udah mulai redup sudah waktunya suzuki bikin sport 150cc turunan fxr ane sring bgt liat suzuki fxr kliaran pdhal tu mtor dh lama gk diproduksi

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...