Atas Damai… Bawah Yang Sikut-sikutan…

Bro n sis…. persaingan usaha kadang dilakukan dengan menghalalkan segala cara, cara ini tentu saja sangat tidak baik dan tidak kondusif, karena dengan menghalalkan segala cara kadang benih-benih permusuhan poun menjadi muncul bukan hanya dilevel atas kadang suporter pun malah menjadi bermusuhan sebagai dampak dari persaingan yang tidak sehat.

Baru-baru ini melalui detik oto, Yamaha menyatakan bahwa “Mereka Jualan motornya santai saja, tidak main sikut-sikutan, beritanya seperti ini..

GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manucafturing (YIMM) Eko Prabowo menuturkan kalau target penjualan untuk tahun ini memang dicanangkan 2,7 juta dan ini terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Naiknya memang tidak drastis dan kita juga tidak ingin berjualan dengan cara yang tidak wajar seperti black campaign, sikut kiri sikut kanan, kita santai-santai saja,” ujar Eko di Jakarta.

Lengkapnya bro n sis bisa dilihat di sini

Namun lain ladang lain ilalang, lain pernyataan lain juga pelaksanaan di lapangan…. Bagaikan langit dan bumi yang tidak bisa bersatu begitu juga persaingan dua produsen besar di Indonesia mereka tidak bisa akur, persaingan dari yang sehat hingga yang sangat tidak sehat.. Seperti iklan yang sudah dibahas beberapa blogger seperti bonsai bikers dan pertamax7 sebelumnya tentang iklan motor sport Yamaha dan Honda yang beredar di pulau Sumatera.

Antara pernyataan dengan iklan (meskipun iklannya dibuat oleh dealer setempat) tidak singkron perlu ditegurkan oleh pusat supaya tidak terlalu ekstrem kalau mau membandingkan produk??? bisa kan kalau kompetitornya dibuat siluet alias bayangan saja…

Bagaimana menurut bro n sis…

Keep Safety Riding n Zero Accident

 

9 thoughts on “Atas Damai… Bawah Yang Sikut-sikutan…

  1. stevant

    Itu kan tugas PPPI (Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia) kode etiknya mencantumkan anggota PPPI dilarang membuat iklan yang membandingkan produk sejenis dengan cara menjatuhkan merk lain. Barangkali dua pabrikan besar kalau di daerah biro iklannya bukan anggota PPPI makanya bikin iklannya asal gitu.

    Suka

    Balas
  2. Ping balik: Frame Deltabox Lebih Baik dari Diamond…… atau sebaliknya??? | Jalan Berkarisma

  3. Ping balik: Lagi-lagi Persaingan Tidak Sehat…. Apakah Tidak Ditegur Pusat??? | Jalan Berkarisma

Mangga..... Komentarnya...