Frame Deltabox Lebih Baik dari Diamond…… atau sebaliknya???

deltabox

Deltabox

Bro n Sis…… R25 memang benar-benar fenomenal, selain dari sisi pemesanan  yang ternyata di luar perkiraan, lahirnya sang R25 ini juga membuat banyak blog papan atas melambung hitsnya (kecuali blog MJ yang masih terbuat dari gubug kardus… hahahaha), karena tidak bisa dipungkiri kelahiran sang R25 ini bisa dibilang sebagai hot news yang tidak bisa dilewatkan.

Namun di tengah melambungnya sang R25, ada sebuah kawan yang bertanya kepada MJ mengenai frame dari R25 yang tidak menggunakan deltabox tetapi menggunakan rangka tipe diamond padahal keluarga R series menggunakan rangka tipe diamond termasuk sang adik R-15.

Sang kawan pun mencoba menghubungkan dengan iklan sebelumnya yang pernah MJ muat disini dimana rangka deltabox itu lebih maju dibandingkan diamond bahkan digembar-gemborkan kalau rangka Deltabox itu rangka yang kuat dan kokoh dan tentunya awet..

Nah disini MJ sedikit bingung…. mencoba membuka kesana kemari….. dan mendapatkan sedikit jawaban mengenai alasan mengapa diamond bukan deltabox lalu mengapa harus deltabox bukan diamond saja….

Copas dari motorku.info disana disebutkan..

Berikut penjelasan dari M. Abidin, GM Service and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “Ya memang di R25 kami mengusung rangka tipe diamond. Tujuannya lebih ke arah fungsional. Yakni easy to handle dan memberi kesan slim yang kompak saat ditunggangi”. (berarti kalau detlabox not easy to handle yah???)

kemudian ditambahkan

bahwa desain R25 mengutamakan slim dan ringan. “Kan konsepnya R25 adalah superbike yang bisa dikendarai setiap hari. Ini bukan soal deltabox yang lebih baik atau buruk, tapi lebih ke arah fungsi. Seandainya dipilih deltabox feeling berkendaranya akan beda” ujarnya.

ditambahkan lagi

“Dengan turbular, R25 hanya memiliki bobot 166 kg saja. Ini jauh lebih ringan dari pesaingnya yang sama-sama memakai mesin 2-silinder,” imbuh pak M.Abidin.

Lalu bagaimana dengan iklan sebelumnya yang menyatakan kalau rangka diamond itu berbahaya karena kurang stabil dan sebagainya. sebuah jawaban simple muncul….

Itu bukan pernyataan atau statment dari petinggi Perusahaan mas….

Lalu iseng MJ bertanya kepada penunggang motor 250 cc yang tidak mau disebut namanya (sebut saja YE. hehehehe) beliau dengan santai menjawab….

Kalau Mau cihuy memang Deltabox tapi itu akan berbanding lurus dengan harga alias tidak murah. (jadi kembali kepada harga nantinya yah???)

Tapi kok R15 saja bisa kenapa R25 tidak bisa…. kan biar serasa benar-benar super bike….

Eh…. MJ malah ngeyel…… semua itu dikembalikan kepada keperluan…. so mau rangka seperti apapun kalau menurut tim riset itu yang terbaik maka jangan banyak protes, karena itu hasil perhitungan dari tim riset dan pas sesuai kebutuhan motor tersebut….toh yang Inden saja tidak komplen (nah kalau seperti ini MJ tidak akan banyak komen…. karena MJ bukan bagian tim risetnya dan tidak inden juga.. hehehe)

Bagaimana menurut bro n sis….. Jadi semua dikembalikan kepada keperluannya dan fungsinya…. jadi mengenai iklan dibawah tolong jangan dianggap yah. hehehehehehe…. karena sesuatu juga ada fungsi dan tujuannya…. disini tidak dibahas mengenai mana yang lebih baik atau buruk…..  mangga silakan dilengkapi…..

Keep Safety Riding n Zero Accident

10 thoughts on “Frame Deltabox Lebih Baik dari Diamond…… atau sebaliknya???

  1. st3v4nt

    Biasa deh YIMMnya ngeles….abis mau bilang jujur kalau diamond dipake buat pangkas biaya ntar R25 dibilang jelek….:-)

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...