Spakbor R15 Miring??? Sindrom Motor Balap, yang normal juga bakal pada di lepas…

IMG_4786Bro n Sis… tak ada gading yang tak retak, pasti selalu saja ada yang tidak sesuai dengan harapan, sama halnya dengan motor, meskipun sudah melewati QC yang cukup ketat, dan dinyatakan lulus QC namun  ternyata ketika perjalanan keluar pabrik ada saja yang membuat motor tersebut menjadi cacat sehingga sedikit mengganggu untuk yang jeli memperhatikan…

Hal ini dialami oleh R15 juga, motor sport fairing milik Yamaha yang dibandrol seharga 28 juta ini beberapa unitnya ditemukan memiliki spakbor yang miring yang disinyalir kemungkinan besar diakibatkan karena proses delivery dari pabrik dimana saat mengikatnya bagian spakbor tertekan cukup lama oleh tambang sehingga menjadi miring, dan untuk mengatasinya tentu dari pihak Yamaha sendiri harus terus memperbaiki proses pengiriman agar jangan ada kemiringan diantara kita.

Namun stop berhenti tentang kemiringan yang terjadi, disini MJ sedang mencoba memperkirakan seberapa lamakah spakbor akan bertahan menempel di motor fairing milik Yamaha ini (meskipun bukan untuk motor yang satu ini saja)?

Karena seperti kita ketahui bersama banyak pemilik motor jenis sport berfairing ini yang memodifikasi motornya sehingga menjadi tidak memiliki spakbor, terlebih untuk r15 ini kan katanya dna R15 ini juga ada dna-nya motogp, di motogp sana kan motornya tidak ada spakbornya (dan kadang pembenaran seperti inilah yang mengakibatkan banyak pemilik motor akhirnya memodifikasi motornya menjadi tidak berspakbor).

Lalu jika MJ melihat gambar assembly dari R15 tampaknya akan sangat mudah melepas spakbor ini dengan tentu tanpa harus melibatkan gergaji alias merusaknya, cukup melepas beberapa baut maka spakbor tersebut akan terlepas dengan aman dan nyaman… CMIIW.

Padahal melepas spakbor selain melanggar peraturan mangga lengkapnya silakan baca di sini selain itu tentu akan merugikan si pemilik sendiri karena akan sangat tidak bersahabat dengan kondisi jalanan yang becek karena akan mengotori punggungnya atau punggung kekasihnya yang dibonceng…. Semoga tidak banyak yang melepas spakbor ini….

Untuk pihak produsen sendiri, jangan biarkan kemiringan ini terus terjadi karena nantinya tentu akan jadi pembenaran oleh masyarakat sendiri, masa motor sudah cakep spakbor miring, daripada bikin jelek lebih baik dilepas aja….. mungkin itu nanti anggapan masyarakatnya..

Bagaimana menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

 

10 thoughts on “Spakbor R15 Miring??? Sindrom Motor Balap, yang normal juga bakal pada di lepas…

Mangga..... Komentarnya...