Mie Koclok…. Makanan Gurih Khas Cirebon

IMG-20131227-00220Bro n sis…. satu bulan sudah MJ tidak tinggal lagi di kuningan dan berpindah ke kota nanas Subang, namun lihat kumpulan foto di hape, ada beberapa foto ketika MJ wisata kuliner di kota Kuningan yang mungkin bisa menjadi salah satu referensi makanan ketika bro n sis berkunjung ke kota Kuningan dan sekitarnya.

Makanan yang MJ bahas kli ini adalah Mie Koclok sebenarnya Mie Koclok ini adalah makanan khas kota udang, Cirebon namun karena Kuningan bertetangga dengan Cirebon, maka di Kuningan pun terdapat beberapa makanan khas kota Cirebon.

Mie Koclok Cirebon berbeda dengan Mie Kocok Bandung, didalamnya berisi mie kuning dan kol kemudian disiram dengan kuah yang terbuat dari santan kental dengan campuran tepung beras dan kaldu setelah itu diatasnya ditambahkan potongan telor, suiran daging ayam, dan diberi penyedap berupa potongan daun bawang, dan bawang goreng. Sekilas terlihat seperti bubur ayam hanya saja rasanya lebih gurih.IMG-20131227-00221

Nah buat bro n sis… yang kebetulan mampir ke Kota Cirebon, kuliner yang satu ini tentu patut dicoba, karena untuk MJ pribadi jujur… MJ ketagihan kuliner yang satu ini…. nah kalau ke Kota Kuningan, bro n sis jika ingin mencoba Mie Koclok Khas Cirebon bro n sis bisa mampir ke Kedai Baso Azzami yang terletak di daerah Taman Kota Kuningan….

Selamat berhari libur dan selamat wisata kuliner….

Keep Safety Riding n Zero Accident

6 thoughts on “Mie Koclok…. Makanan Gurih Khas Cirebon

Mangga..... Komentarnya...