Motor Yamaha Tahun 2015 Mulai Mengacu Standar Euro3, kedepannya Seluruh Motornya akan Euro3

8eff6e5151Bro n Sis….. Pada awal tahun ini Yamaha Indonesia mulai mengaplikasikan standar emisi gas buang Euro 3 pada produk yang diluncurkannya.

Standar Euro3 yang dipakai oleh Yamaha adalah yang dikeluarkan oleh Worldwide Motorcycle Emission Test Cycle (WMTC) dengan alasan berlaku secara mendunia tidak hanya di kawasan Eropa seperti regulasi ECE R40.

Dengan aturan WMTC, maka Yamaha berharap nantinya motor bisa diekspor ke seluruh dunia. Poin plus standar Euro 3 WMTC dibandingkan ECE R40 yaitu adanya aturan untuk mereduksi noise khususnya pada muffler (knalpot) dan mesin motor, wuih berarti nanti motornya ngga pada berisik alias sunyi yah bro n sis…

Nah produk pertama kemarin yang mendapat sentuhan Euro3 adalah Jupiter Z1 dengan penambahan perangkat baru yaitu ECU dan knalpot catalic conveter dengan O2 sensor sehingga membuat motor menjadi makin ramah lingkungan. Ada perubahan panjang katalis, sebelumnya 30 mm menjadi 60mm sehingga matrix volume katalis naik dari 25,7 cm3 menjadi 51,4 cm3.

Bagaimana nih menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

2 thoughts on “Motor Yamaha Tahun 2015 Mulai Mengacu Standar Euro3, kedepannya Seluruh Motornya akan Euro3

Mangga..... Komentarnya...