Catatan Perjalanan Wheel Story #3 : Keliling Pulau Penang

DSCF1656Bro n Sis…… Kita lanjut lagi catatan Perjalanan Bro Mario n Sist Lilis dalam perjalanan Wheel Story #3 yang sedang berkeliling di Pulau Penang.

Catatan sebelumnya bisa bro n sis baca yang ini

Catatan Perjalanan Wheel Story #3 : Hari ke-1 s.d Hari ke-7

Catatan Perjalanan Wheel Story #3 : Hari ke-8

Catatan Perjalanan Wheel Story #3 : Hari ke-9 s.d Hari ke-12

Catatan Perjalanan Wheel Story #3 : Hari ke-16

Catatan Perjalanan Wheel Story #3 : Hari ke-18

Catatan Perjalanan Wheel Story #3 : Tiba di Pulau Penang

Setelah tiba di Penang dan sedikit keliling di Georgetown, ada sedikit tips nih buat bro n sis yang mau jalan-jalan di daerah ini dari bro Mario, meskipun kawasan ini terlihat kecil namun untuk mencari daerah-daerah layak foto dengan street art-nya akan agak sedikit susah kalau belum memiliki peta khusus, karena itu disarankan miliki dahulu peta lokasi daerah ini terlebih dahulu.

Salah satu tempat yang mencuri perhatian selain berfoto diantara jalan dan gang yang ada disana adalah masjid tertua di pulau Penang, letaknya ada di Lebuh Pitt, yaitu Masjid Kapitan Keling yang di bangun pada abad 18 jika dibandingkan masih mirip dengan masjid Baiturrahman di Banda Aceh, sehingga orang Penang percaya bahwa perancangnya masih orang yang sama dengan mesjid Baiturahman di Banda Aceh.

Memasuki hari ke-23, setelah bangun pagi dan menyiapkan motor serta apparel, perjalanan kali ini dilanjut dengan keliling pulau dengan jarak mencapai 45 km, jalan berliku dan hujan menemani perjalanan dan akhirnya di balik Pulau pemandangan yang hijau menjadi obat perjalanan, setelah langit kembali cerah, perjalanan kemudian dilanjut ke Persiaran Gourney untuk menikmati secangkir kopi sambil menikmati sunset dibalik gedung bertingkat dan lanjut wisata kuliner. Total perjalanan yang sudah ditempuh kini mencapai 3892 km.. (bersambung….)

Sedikit oleh-oleh di hari ke-23..

DSCF1534 DSCF1549 DSCF1558 DSCF1562 DSCF1566 DSCF1643 DSCF1670 DSCF1534  DSCF1567

Keep Safety Riding n Zero Accident