Mudik Gratis Bareng Kemenhub… Ayo Segera Daftar Kuota Terbatas

Mudik Gratis Kemenhub 2015Bro n Sis… untuk yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya dan ingin mudik pada Idul Fitri kali ini secara gratis aman dan nyaman ayo segera daftar kuota terbatas.

Kemenhub kembali membuka pendaftaran untuk mudik gratis bro n sis…. Moda angkutannya beragam bro n sis…. Seperti tahun lalu disiapkan bus, truk, kereta api dan kapal laut untuk moda angkutannya..

Kota tujuannya untuk yang menggunakan bus dan truk adalah Tegal, Purwokerto, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Yogyakarta, Solo, dan Wonogiri arus baliknya dari Solo-Jakarta dan Yogyakarta-Jakarta

Untuk yang nantinya memilih menggunakan kapal laut tujuan mudik dan baliknya yaitu ke Semarang dan Surabaya.

Sedangkan untuk yang memilih menggunakan kereta api, statsiun tujuan adalah Tegal, Pekalongan, Semarang, Tawang, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan dan Solo Jebres. Angkutan motor khusus yang pakai kereta penumpangnya wajib memiliki tiket di lokasi yang sama.

Syarat-syaratnya.

  1. Pendaftar harus menyerahkan sepeda motor
  2. memiliki SIM C dan STNK yang masih berlaku
  3. Wajib membawa STNK, SIM, dan KTP Asli saat verifikasi nanti
  4. Sepeda motor tidak boleh dimodifikasi atau ada aksesoris tambahan
  5. Harus ada standar tengah (motor fairing yang hanya standar samping tidak bisa ikut)
  6. harus dilengkapi dengan pegangan belakang (maaf NVL tidak bisa ikut kecuali dimodif jadi ada pegangan).

Nah Pendaftaran secara online sudah dibuka sejak tanggal 1 Juni 2015 s.d. 30 Juni 2015, dengan cara mengakses ke alamat: mudikgratis.dephub.go.id

Kalau tidak bisa online bila lakukan pendaftaran secara langsung (dilokasi) yang dibuka sejak tanggal 15 Juni 2015 kemarin s.d. 8 Juli 2015 bertempat di Gedung Cipta Kantor Pusat Kementerian Perhubungan di Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta, untuk pendaftaran secara langsung di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan dibuka setiap hari Senin-Kamis pukul 08.30-15.00 WIB, Jumat pukul 08.30-11.00 WIB dan pukul 13.30-16.00 WIB, serta Sabtu-Minggu pukul 09.00-15.00 WIB.

Ayo Bro n Sis….. segera daftar… karena Kuota sangat terbata sisa kuota bisa dilihat juga di mudikgratis.dephub.go.id terakhir MJ lihat beberapa kota tujuan sudah nol alias sudah habis kuotanya…. so segera yah….

Tata Cara Pendaftaran Mudik Gratis Bareng Kemenhub

Keep Safaty Riding n Zero Accident

 

4 thoughts on “Mudik Gratis Bareng Kemenhub… Ayo Segera Daftar Kuota Terbatas

Mangga..... Komentarnya...