Ini Kondisi Ban setelah 10 Lap di Phillip Island

black FlagBalapan kemarin siang di Phillip Island masih ramai dibicarakan neh bro n sis …. terutama masalah tentang Marquez yang harus menerima bendera hitam (Black Flight Flag) karena tidak melaksanakan ketentuan balap yang diperbaharui setelah sesi Warm Up.

Kondisi sirkuit yang menggunakan aspal baru yang sangat abrasif terhadap ban serta kondisi cuaca yang panas membuat aturan balap 2 kali dilakukan perubahan, jika sebelum sesi Qualifikasi pembalap diharuskan mengganti tunggangannya sebelum lap ke 14, lengkapnya bisa bro n sis semua baca di sini, setelah Qualifikasi selesai peraturan tersebut diubah kembali karena setelah Bridgestone menganalisis mereka tidak bisa menjamin ban jika digunakan melebihi 10 lap, Lengkapnya peraturan yang baru seperti ini:

  1. The race distance will be 19 laps (originally scheduled to be 27). (Balapan akan menjadi 19 lap (seharusnya sesuai jadwal adalah 27 lap))
  2. Every rider will be required to enter the pits and change to his second machine with fresh tyres at least once during the race. In normal circumstances this means that the rider must change machine only at the end of Lap 9 or Lap 10. (Setiap pembalap diminta untuk memasuki pit dan mengganti dengan motor yang kedua dengan ban yang baru paling sedikit 1 kali selama balapan berlangsung, Dalam keadaan normal ini berarti pembalap harus mengganti motornya hanya pada akhir Lap 9 atau pada lap 10).

    Lempar

    Marquez …. lagi kesal neh bro…

  3. No rider is permitted to do more than ten laps on any one slick or wet rear tyre. This means that a bike/tyre change before Lap 9 would require a second bike/tyre change to finish the race. (Tidak ada pembalap yang diizinkan untuk melakukan lebih dari 10 Lap dengan menggunakan ban belakang jenis slick atau basah. Ini berarti motor/ban yang diganti sebelum lap 9 harus melakukan 2 kali perbantian motor/ban sebelum menyelesaikan lomba)
  4. The above procedure is valid for a dry race or a race that starts in wet conditions. Clearly in a wet race the rider will change to a bike with wet tyres. (Peraturan di atas berlaku untuk balapan kering atau balapan yang dimulai dengan kondisi basah. Secara lebih jelas saat balapan “basah” pembalap akan mengganti motornya dengan ban “basah”)
  5. If the race is started in dry conditions and it then rains the race will be stopped with a red flag. The restarted race will be for the number of laps required to complete 19 laps, but with a maximum of ten laps and a minimum of five laps. (Jika balapan dimulai dengan kondisi yang kering dan kemudian turun hujan, balapan akan dihentikan dengan isyarat bendera merah. Balapan akan diulang untuk melengkapai balapan menjadi 19 lap, tetapi dengan maksimal 10 lap dan minimal 5 lap)
  6. Riders using ‘Factory’ and ‘Satellite’ machines will be required to use the ‘hard’ option tyre (B51DR). Extra quantity will be allocated by Bridgestone. (Pembalap dari tim Pabrikan dan Tim Satelite akan menggunakan kompon ban keras dengan kode B51DR. Jumlah tambahan ban akan dialokasikan lagi oleh Bridgestone kemudian)
  7. Riders using CRT machines will be required to use the CRT ‘hard’ option tyre (B50DR). Extra quantity will be allocated by Bridgestone. (Riders yang menggunakan mesin CRT akan diminta untuk menggunakan ban keras khusus CRT dengan kode  B50DR. Jumlah tambahan akan dialokasikan oleh Bridgestone.
  8. The pit lane speed limit zone will be extended both on entry and exit and the exit route to rejoin the track will be marked by a white line in the runoff area. Crossing this line whilst rejoining the track from pit lane will result in a penalty. (Zona batas kecepatan pada pit lane akan dibuat lebih panjang baik pada saat masuk dan keluar, kemudian rute keluar untuk bergabung kembali dengan trek dan akan ditandai dengan garis putih, jika ada pembalap yang melintasi garis ini maka akan kena hukuman)

Kembali ke Marquez…. Marquez yang awalnya bingung kenapa dia sampai kena Black Flag sempat marah ketika tahu alasan dia kena Black Flag dengan membanting pelindung dada dan pergi,

Nah bagi yang ingin lihat kondisi ban belakang motornya Marquez setelah lebih dari 10 lap MJ dapat sebuah gambarnya dari motogp.com, mangga silakan di lihat dan dikomen….

Ban Marquez

Kondisi Ban Tunggangan Marquez

Keep Safety Riding n Zero Accident.

16 thoughts on “Ini Kondisi Ban setelah 10 Lap di Phillip Island

  1. Ping balik: Kesempatan Lain Marquez di Jepang…. | Jalan Berkarisma

Mangga..... Komentarnya...