Mengambil Hikmah dari Accident Moge vs Bebek di Ciamis

Ilustrasi

Ilustrasi

Bro n Sis…. Kabar duka kembali datang dari jalan raya, pada hari Jumat Kemarin sekitar pukul 11.30 terjadi sebuah tabrakan antara Sebuah Motor Besar melawan motor Bebek. Dari kabar yang MJ terima, si Pengendara Moge terpaksa mengalami patah tulang rusuk dan tangan sedangkan si pengendara Jupiter MX tewas ditempat. Kejadiannya terjadi di belokan Ganggayunan Dusun Sukamaju RT 20 RW 06 Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican. Kronologisnya, rombongan moge yang hendak menuju ke sebuah event di Pangandaran di tikungan tersebut terlalu melebar ke kanan sehingga akhirnya bertabrakan dengan motor bebek yang datang dari arah berlawanan yang ditunggangi seorang siswi.

Namun ternyata tidak hanya satu accident bro n sis… saat perjalanan pulang rombongan lain kembali terlibat accident di wilayah Tasikmalaya dengan pengguna jalan lain yang ternyata akibatnya sama seperti kejadian pertama yaitu pengendara lain tewas di tempat dan sang biker dikabarkan melarikan diri dan tertangkap di wilayah hukum Polres Sumedang setelah melihat ada Moge yang diangkut dengan mobil, Melihat berita yang beredar tampaknya masalah ini sudah diselesaikan dengan baik-baik. Namun disini MJ ingin mengajak bro n sis semua untuk mengambil pelajaran dari peristiwa ini yaitu:

  • Tidak hanya moge saja kadang ketika motor sudah berangkat dalam sebuah grup yang besar alias konvoi, tingkat arogansinya menjadi tinggi terlebih kalau motor itu dilengkapi dengan sirine dan lampu strobo. maka kalau seperti ini sudah menjadi tugas petugas kepolisian lah untuk tegas menindak para pengendara yang sudah menggunakan perlengkapan yang diharamkan.
  • Mencuri jalur itu jelas salah, biasakan kita selalu berada di jalur kita apalagi ketika konvoi, ingat kita sama-sama pengguna jalan yang sama-sama bayar pajak jadi alangkah indah jika kita saling menghargai pengguna jalan.
  • Membawa kendaraan ke jalan raya itu memerlukan izin yang biasa kita sebut dengan SIM, karena itu kalau kira-kira belum memiliki SIM alangkah lebih baik jangan dulu bawa kendaraan ke jalan raya.
  • Jika bertemu konvoi yang pengendaranya arogan alangkah lebih baik kita jangan malah terpancing, ingat saja dengan sebuah ungkapan “Sing Waras Ngalah

Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi….. Keep Safety Riding n Zero Accident

4 thoughts on “Mengambil Hikmah dari Accident Moge vs Bebek di Ciamis

  1. agoey

    Sepertinya untuk saat ini SIM khusus moge harus sudah diterapkan… Melihat penjualan moge yang makin besar.. dan rider-rider yang lompat2 kelas..

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...