Catatan Perjalanan Wheel Story #3 : Hari ke-8

DSCF0642Bro n Sis….. Setelah MJ ceritakan sebelumnya perjalanan Mario Iroth beserta Lilis Handayani dalam Wheel Story #3 di hari-ke-1 hingga ke-7 kini MJ akan berbagi catatan mereka setelah memasuki Hari ke-8.

Catatan Perjalanan Wheel Story #3 : Hari ke-1 s.d Hari ke-7

Hari ke 8 ini total perjalanan yang sudah ditempuh tim Wheel Story #3 mencapai 2.041 km dan berada di Kota Dumai. Memasuki Duri udara panas khas daerah Katulistiwa langsung menyapa dimana di kanan dan kiri perkebunan sawit dan beberapa kilang minyak terus menemani tim semenjak meninggalkan Sumatra Selatan, dengan jalan yang dibeton akhirnya tiba juga di Dumai.

Kota ini sudah tidak begitu asing untuk bro Mario .. bro n sis….. karena 2 tahun lalu bro Mario juga pernah mengaspal di kota ini saat melakukan Wheel Story season 1.

Beberapa sudut kota sudah berubah dan memiliki bangunan baru. Meskipun udara cukup panas, kedatangan Wheel Story tetap disambut hangat oleh para bikers kota Dumai, puluhan motor ikut konvoi dalam kota.

Rencana awal, dari kota ini Tim akan menyebrang ke Port Klang-Malaysia karena di Kota ini terdapat pelabuhan Ferry yang melayani penumpang ke Malaysia dan Batam namun setelah menunggu selama 2 hari ternyata masih belum ada kapal yang akan berangkat ke Port Klang karena masih menunggu muatan untuk di eksport penuh dulu.

Daripada tidak ada kepastian akhirnya bro Mario memutuskan untuk bergerak ke Tanjung Balai Asahan, kurang lebih menempuh perjalanan sekitar 7 jam berkendara ke arah utara untuk mencoba menaikan motor menyebrangi selat Malaka ke Port Klang, Kuala Lumpur, karena dari sana motor bisa langsung dimuat didalam ferry bersama-sama dengan penumpang lainya.

Oh iya bro n sis….. Sekedar mengingatkan juga untuk bro n sis yang ingin mengikuti jejak bro Mario melakukan perjalanan menggunakan motor ke luar negeri jangan lupa melengkapi surat ijin yang diperlukan selama perjalanan baik untuk orangnya dan motornya seperti yang dilakukan oleh bro Mario dimana motor Benelli BN600 yang digunakannya telah dilengkapi dengan surat ijin impor sementara untuk melengkapi data di bea cukai pelabuhan sehingga perjalanan yang dilakukan tetap legal.

Week End ini diperkirakan Wheel Story akan menginjakkan roda di Malaysia dan bertemu dengan biker-biker di Malaysia yang sudah menunggu.(Bersambung….)

DSCF0662 DSCF0657

Keep Safety Riding n Zero Accident